Kamis, 09 Februari 2012

“Renungan Kehidupan”

Sekedar perenungan buat kita semua…..
Hari ini sebelum kita berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar – Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.
Sebelum kita mengeluh mengenai cita rasa makanan kita – Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
Sebelum kita sama-sama mengeluh tentang pasangan kita – Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.
Hari ini sebelum kita mengeluh tentang hidup kita – Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat pergi ke surga.
Sebelum kita mengeluh tentang sodara-saodara kita – Ingatlah akan seseorang yang begitu mengaharapkan mempunyai sodara, tetapi tidak mendapatnya.
Sebelum kita bertengkar karena rumah kita yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai – Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

Sebelum kita merengek karena harus menyopir terlalu jauh – Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

Dan ketika kita lelah dan mengeluh tentang pekerjaan kita masing-masing – Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaan itu.
Sebelum kita menuding atau menyalahkan orang lain – Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkan kita berdua – Pasanglah senyuman di wajah dan berterima kasihlah pada Tuhan karena kita masih hidup dan ada di dunia ini
Hidup adalah anugrah …jalanilah dan nikmatilah dengan penuh rasa syukur

0 komentar:

Posting Komentar