Selasa, 07 Februari 2012

Antara Allah, Nabi Adam dan Iblis Yang Terlaknat

Dialog Allah S.W.T, Nabi Adam A.S dan yang terlaknat Iblis, ketika permulaan dimulainya permusuhan antara manusia dengan bangsa Syaithan.
Iblis : Ya Tuhanku, Engkau usir aku dari syurga karena Adam. Dan aku tidak dapat menguasainya (manusia) kecuali dengan penguasaanMu. (Iblis memohon kepada Allah untuk dibantu dalam berperang melawan manusia)
Allah S.W.T : Engkau dikuasai atas dia, yakni atas anak cucunya, sebab nabi-nabi adalah ma'shum dari dia.
Iblis : Tambahkanlah (pertolongan) aku.
Allah S.W.T : Tidak akan dilahirkan seorang anak baginya kecuali dilahirkan pula dua bagimu. (Ketika seorang bayi lahir, maka dilahirkan pula dua iblis untuk menggodanya nanti)
Iblis : Tambahkanlah (pertolongan) aku.
Allah S.W.T : Dada-dada mereka adalah rumahmu, engkau berjalan melalui peredaran darah mereka.
Iblis : Tambahkanlah (pertolongan) aku.
Allah S.W.T : Kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan kaki.
Giliran Nabi Adam A.S meminta pertolongan Allah S.W.T.
Nabi Adam A.S. : Ya Tuhanku, Engkau benar-benar telah menguasai atas aku, maka aku tidak mungkin menolaknya (iblis) kecuali dengan pertolonganMu.
Allah S.W.T : Tidak akan dilahirkan seorang anak bagimu, kecuali Aku serahkan pada malaikat untuk menjaganya.
Nabi Adam A.S. : Tambahkanlah (pertolongan) aku.
Allah S.W.T : Setiap kebaikan akan mendapat 10 kali lipat balasan.
Nabi Adam A.S. : Tambahkanlah (pertolongan) aku.
Allah S.W.T : Tidak akan Aku cabut tobat dari mereka, selagi nyawa-nyawa mereka masih berada di tubuh mereka.
Nabi Adam A.S. : Tambahkanlah (pertolongan) aku.
Allah S.W.T : Aku akan mengampuni mereka dan Aku tidak perduli. (tidak pandang bulu)
Nabi Adam A.S. : Sekarang aku telah cukup.
Rupanya Iblis masih belum puas meminta pertolongan Allah S.W.T.
Iblis : Ya Tuhanku, Engkau jadikan mereka beberapa utusan (Rasul) dan Engkau turunkan kepada mereka beberapa kitab, lalu siapa utusan-utusanku?
Allah S.W.T : Tukang nujum/tukang ramal/dukun.
Iblis : Dan apa kitab-kitabku.
Allah S.W.T : Tahi lalat buatan. (sesuatu yang palsu/yang dibuat-buat-Wallaahu alam bish shawab)
Iblis : Dan apa haditsku?
Allah S.W.T : Kebohongan.
Iblis : Apa Qur'anku?
Allah S.W.T : Nyanyian.
Iblis : Siapa muadzinku?
Allah S.W.T : Seruling. (alat musik-Wallaahu alam bish shawab)
Iblis : Apa masjidku?
Allah S.W.T : Beberapa pasar.
Iblis : Apa rumahku?
Allah S.W.T : Tempat pemandian. (WC, toilet, kamar mandi)
Iblis : Apa makananku?
Allah S.W.T : Yang tidak disebut padanya AsmaKu. (Bismillaah)
Iblis : Apa minumanku?
Allah S.W.T : Yang memabukkan.
Iblis : Lalu apa alat perangkapku?
Allah S.W.T : Wanita.

0 komentar:

Posting Komentar