Senin, 06 Februari 2012

Inilah Wujud Aslimu

Cermin Haya’
Suatu hari dikesunyian malam ketika aku tengah hanyut dalam kedalaman dzikirku,mendadak aku tersentak kaget manakala aku melihat sebuah cermin seukuran badan manusia mendadak muncul didepanku.
Aku melihat sesosok bayangan tampak didalam cermin itu, kepalanya bertanduk dan bercabang-cabang seperti rusa. Matanya satu dan besar sekali. Mulutnya bertaring dan kadang lidahnya menjulur-julur keluar dan bercabang seperti ular. Tangannya berkuku tajam laksana srigala atau malah mirip Harimau. kakinya mirip sekali seperti kaki kuda.
Aku ketakutan sekali tapi aku tak kuasa berlari , aku ingin memejamkan mataku tapi seolah ada suatu kekuatan yang memaksaku untuk terus menatapnya. Akhirnya diujung ketakutanku aku memberanikan diri untuk bertanya pada sosok didalam cermin itu.
“siapa kamu ?” Kenapa Engkau muncul dihadapanku?”
Akulah jiwamu wahai ruh jasadku. Kenapa Engkau takut dengan perwujudanku, bukankah Engkau yang menghendaki aku begini?”
KesibukanMu dalam memikirkan dunia menjadikan aku memiliki tanduk yang bercabang, dan akan selalu bertambah cabang baru manakala Engkau sibuk dan sibuk memikirkan urusan duniamu.Mataku yang satu dan besar ini adalah wujud dari egoismu melihat segala sesuatu hanya dalam sudut keuntunganmu didunia ini saja.
Lidahku yang bercabang ini adalah wujud kemunafikanmu dalam bertuturkata menipu sesamamu.
Taring dan cakarku yang tajam ini adalah wujud kebuasanmu yang mencakar dan mengoyak musuh-musuh yang menyakitimu atau yang tak pernah setuju dengan pendapatmu.
Kaki kudaku adalah wujud dari kebinalanmu dalam memuaskan nafsu syahwatmu.
Saudaraku aku sengaja datang menemuimu aku ingin agar engkau merubah perwujudanku ini. agar kita tak malu menemuiNya kelak. ”
Seiring ucapannya sosok itu pun mendadak lenyap. Meninggalkanku dalam kesunyian …..
Aku termangu dan tak terasa air mataku meleleh.
Lirih aku berucap “saudaraku maafkan aku.”
by K. Fadhil .S

0 komentar:

Posting Komentar